Sejarah Vans

vans-era

Vans Era

Pada awal didirikan perusahaan vans bernama Van Coren Rubber Company, Vans adalah perusahaan berbasis manufaktur khusus dibidang sepatu khusus untuk olah raga ekstrem pada hari ini.  Mereka memproduksi sneakers, BMX shoes, sepatu snowboarding, dan jenis sepatu lainnya. Mereka menyediakan bagi kebanyakan pasar kalangan muda di skateboarding,snowboarding dan surfing. Vans juga menjual barang lainnya seperti kaos,  jaket, kaos kaki, jam dan aksesoris lainnya. Semua produk mereka diproduksi untuk menjamin kenyamanan dan style.

Pada awal terbentuknya tidak pernah terlihat kalau Paul Van Doren akan menjadi pengusaha sukses se[perti sekarang ini. Dia dikeluarkan dari sekolahannya di tingkat 8 atau 2 smp untuk menekuni hobinya di pacuan kuda. dia tidak disetujui oleh ibunya dan bekerja di sebuah perusahaanmanufaktur sepatu tempat ibunya bekerja. Seletah 20 tahun bekerjaPauldiangkat menjadi vice president di randi’s perusahaan sepatu di Boston. Di tahun 1966 Paul mendedikasikan dirinya untuk memulai usahanya sendiri. Bersama Serge D’Elia dan Gordy Lee mereka bertiga memulai perusahaan yang akan memproduksi dan menjual sepatu langsung ke publik. Mereka membuat pabrik di Anaheim, California dan toko retail.

Pada kali pertama mereka membuka toko mereka, mereka hanya menawarkan tiga varian sepatu dengan hanya sedikit perbedaan pada warna dengan perbedaan harga antara $2.49 – $4.99. Jika pelanggan membutuhkan sesuatu yang lain kemudian mereka mempersilahkan pelanggan hari berikutnya untuk mengambil pesanan mereka. Paul akan membuatkan pesanan pada hari itu juga, jika pelanggan menginginkan warna tertentuk maka Paul meminta si pelanggan untuk membawa contoh kainnya. itu awal mula customisasi vans.

Beberapa tahun kemudian Vans telah membuka toko baru setiap minggu. Sekarang dengan 50 toko ritel Vans itu mendatangkan pendapatan lebih sementara pada saat yang sama memungkinkan bagi mereka untuk menjadi lebih dekat dengan konsumen. Meskipun nama perusahaan itu masih Van Doren Rubber pelanggan mulai menyebut sepatu mereka Vans.

Kemudian Van Doren diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya untuk menyenangkan konsumennya . Telapak sepatu pertama akan mudah retak sepanjang bola dengan sol luar . Jadi Van Doren dipatenkan wafel tunggal baru yang dirancang . Demam skateboard dari awal 1970-an membuat permohonan untuk warna dan pola yang berbeda , yang Van semula memproduksi . Tapi dalam menanggapi ini mereka merilis garis Era . Itu adalah sepatu merah dan biru yang telah dikembangkan oleh pemain skateboard profesional. Ini adalah ketika Vans menjadi sepatu pilihan bagi pemain skateboard .

Pada tahun 1979 vans memperkenalkan sepatu slip on dan menjadi sepatu yang paling populer untuk memiliki di California selatan. Vans mencapai popularitas nasional ketika Sean Penn mengenakan sepasang kotak-kotak slip- ons di Fast Times at Ridgemont High . Tetapi keberhasilan nasional ini menimbulkan masalah bagi Paulus karena dia tidak ingin menjual Vans nya di luar California . Apapun, sepatu segera mulai bergerak dari toko ritel Van dimiliki ke dalam departemen dan pihak ketiga pengecer di seluruh Amerika Serikat.

Keberhasilan ini akan pendek hidup sebagai kali mengganggu segera datang . Van Doren terpaksa mengurangi harga sepatunya karena perusahaan saingan menjual barang pengganti slip on dengan harga yang lebih murah . Pada tahun 1984 Vans memiliki utang $ 12 juta  dan bank meminta setidaknya $ 6.700.000 harus dibayar kembali . Paulus tidak punya pilihan selain untuk mengajukan Bab 11 kebangkrutan perusahaan yang telah didirikan hampir dua dekade sebelumnya .

Butuh waktu dua tahun untuk Paul untuk melunasi utang-utangnya dan merebut kembali perusahaan sepatu itu , tapi ketika dia Vans kembali dengan bang . Permintaan untuk sepatu tinggi , sehingga di pabrik mereka di Orange , California mereka memproduksi 2 juta sepatu . Sepatu ini dijual dengan cepat dan membawa lebih dari $ 50 juta dalam penjualan . Van Doren kemudian mampu menjangkau ke negara-negara lain seperti Meksiko dan Eropa . Pada saat ini perusahaan manufaktur sepatu lain yang memiliki sepatu mereka dibuat di negara-negara seperti Korea Selatan dan kemudian dikirim kembali ke Amerika Serikat untuk menjual . Tapi Vans menolak untuk mengikutinya karena mereka ingin menjaga akar American .

Pada tahun 1988 Paul Van Doren memutuskan sudah waktunya untuk menyerah dan dia setuju untuk menjual Vans untuk $ 74.400.000 untuk perusahaan perbankan McCown De Leeuw & Co Paul sekarang ketua perusahaan dan rekannya , Gordy Lee , wakil ketua . Richard Leeuwenberg dibawa untuk menjadi presiden baru dari perusahaan, yang sekarang hanya disebut Vans , Inc Satu tahun kemudian Vans , Inc memutuskan untuk pergi penawaran umum $ 14 per saham dari perusahaan dan ini adalah ketika Paulus mengundurkan diri dari papan . Tetapi perusahaan tumbuh 70 toko ritel , 4.500 gerai independen dan lebih dari 200 gaya yang berbeda dari sepatu dalam persediaan mereka .

Sepanjang sebagian besar 90-an Vans berjuang dengan hilangnya pendapatan dan penjualan yang rendah , tetapi pada tahun 1996 mereka telah tampak kembali ke jalur . Kemudian pada tahun 2000 Vans mulai merilis kembali gaya lama mereka sepatu dengan lahir kembali dari retro , dan bisnis akan baik . The VF Corporation membeli Vans tahun 2004 sebesar $ 400 juta.

Sekarang Vans telah mampu mendapatkan nama mereka di dunia dengan mensponsori banyak event dan atlet . Mereka telah mensponsori Warped Tour selama 15 tahun dan memiliki beberapa nama terbesar dalam olahraga ekstrim tinggi untuk mereka . Dalam skateboarding ada orang-orang seperti Bucky Lasek dan Dustin Dollin . Dalam snowboarding , orang-orang seperti Danny Kass dan Daniel Franck telah datang di papan . Beberapa pengendara mereka disponsori bahkan memiliki sepatu mereka sendiri dari Vans seperti Omar Hassan , Kristen Hosoi dan John Cardiel.
SUMBER :KLIK SINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s